Kamis, 11 Oktober 2012

RUMAH HIJAU PAMULANG



KONSEP RUMAH HIJAU
Mengembangkan konsep "rumah hijau" ternyata memiliki segudang manfaat bagi penghuninya. Rumah tidak hanya menjadi nyaman untuk ditinggali, tetapi juga hemat energi. ada tiga kunci utama konsep rumah hijau yakni nyaman, efisien, dan tidak berdampak buruk bagi lingkungan.
Rumah yang hijau harus memiliki semua aspek tersebut, bukan sekadar tampak hijau karena dipenuhi dengan tanaman,
Konsep rumah hijau ini dipastikan dapat menghemat energi, karbon, konsumsi air, dan efisiensi biaya perawatan bagi pemiliknya. Untuk itu, semua harus dipikirkan sejak awal proses pembangunan.
 untuk membangun rumah yang ramah lingkungan perlu berdasarkan enam hal, yaitu lokasi yang menunjang, efisiensi air, penyerapan energi dan suhu, material dan sumber, kualitas lingkungan yang terdapat di dalam rumah, serta desain yang inovatif.
Pertimbangkan lokasi

Selain desain dan material konstruksi, pertimbangkan pula penentuan lokasi. dicontohkan, lokasi rumah di tepi jalan besar dengan rumah yang ada di tengah permukiman berdampak berbeda pada penggunaan listrik.
"Jika menyalakan radio di rumah yang berada di pinggir jalan, otomatis memasang suara yang lebih besar karena terganggu bising kendaraan. Padahal, menaikkan dua digit suara saja pemakaian listriknya berbeda 20 watt.
Perawatan bangunan juga perlu dipertimbangkan dalam merancang sebuah desain rumah hijau. "Jika desainnya bagus, tetapi perawatan rumah itu boros, tidak bisa dikatakan hijau,
Desain hijau mengacu pada interior yang mendukungnya, mulai dari penataan lantai, langit-langit, dinding, mebel, dan aksesori. Rumah hijau terkait dengan pemahaman terhadap alat listrik dan perilaku penghuni. 
D’daunan Residence menjawab semua itu….dengan mengusung konsep rumah hijau….mempertahankan pepohonan yang ada…tanpa merusaknya….sanitari dengan konsep modern…KONATA…mengadopsi system biopori yang bisa menyelamatkan air tanah…sehingga ekosistem lingkungan tetap terjaga.
More info : wahyu jatmiko (0857-8116-7226)
Email: wahyujatmiko1974@yahoo.co.id
   


Tidak ada komentar:

Posting Komentar